Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH

Polsek Koto Gasib Himbau Warga Agar Cek Keamanan Rumah Sebelum Ditinggal Mudik  

Rabu, 19 April 2023 - 21:37:51 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Polsek Koto Gasib, Res Siak, mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang akan merayakan hari lebaran di kampung halaman, untuk memeriksa keamanan rumahnya masing-masing sebelum berangkat mudik.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH diwakili oleh Kanit Reskrim Aipda L Pakpahan, SH kepada Catatanriau.com, Rabu (19/04/2023).

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang akan mudik untuk memeriksa terlebih dahulu kondisi rumah yang akan ditinggalkan," imbuh Aipda L Pakpahan, SH.

Hal ini dilakukan kata dia, untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin saja terjadi, terlebih kata Aipda L Pakpahan, SH salah satu tindak kejahatan yang perlu diwaspadai adalah pencurian rumah kosong yang sedang ditinggal mudik maupun berlibur oleh penghuninya. Untuk itu dirinya mengimbau agar warga yang hendak mudik lebaran, memastikan pintu dan jendela rumah sudah dalam keadaan terkunci.

"Pastikan rumah dalam keadaan aman, matikan arus listrik yang tidak diperlukan, periksa pintu dan jendela, usahakan pintu dan jendela tertutup rapat," imbuhnya lagi.

Kemudian terakhir, ia juga menghimbau agar masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran hendaknya melaporkan kepergiannya kepada RT/RW dan tetangga terdekat, hal ini bertujuan agar rumah yang ditinggal mudik dapat dilakukan pemantauan.

"Jika sudah melapor tentunya pihak keamanan setempat beserta warga lainya akan berpatroli ke rumah kosong yang ditinggal mudik," katanya.

"Kami dari Unit Reskrim Polsek Koto Gasib siap memberikan rasa aman kepada masyarakat saat mudik lebaran, semoga para pemudik dapat pulang kembali dengan selamat," tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex